Jumat, 23 Agustus 2013

Telkomsel-Sosialisasi Setting GPRS Samsung Galaxy Tab 2 7.0




SOSIALISASI SMARTPHONE
(SAMSUNG GALAXY Tab-2 7.0)
GraPARIKios Telkomsel Rantauprapat

Bissmillahirrahmanirrahim,...

Sekilas Tentang Samsung Galaxy Tab 2 7.0:
Samsung Galaxy Tab 2 7.0 adalah sebuah tablet berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang dilengkapi dengan dukungan  jaringan GSM sehingga dapat digunakan untuk Telepon dan SMS. Samsung Galaxy Tab 2 hadir dengan layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 piksel dengan kepadatan piksel mencapai 170 ppi. Menggunakan jenis layar PLS LCD Capasitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta lebih dan berjalan pada jaringan 2G dan 3G berukuran lumayan tipis yakni 10.5 mm dengan berat 344 gram.
Samsung Galaxy Tab 2 7.0 yang satu ini selain hal-hal yang disebutkan di atas juga memilki kamera utama 3.15 megapiksel dan kamera depan VGA. Bicara soal media transfer tidak diragukan lagi karena telah dilengkapi fasilitas dengan bluetooth versi 3.0, Wifi hotspot, dan microUSB 2.0. Jaringan 3G yang digunakan dapat mencakup HSDPA pada kecepatan 21Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Baterai dengan 4.000 mAh mampu bertahan hingga 5 jam 48 menit untuk pemutaran video terus menerus. Dengan demikian juga kapasitas baterai menjadi lebih boros di banding Galaxy Tab 7.0 Plus yang mampu bertahan hingga 6 jam, 33 menit.

1.      Berikut adalah jendela tampilan menu-menu aplikasi dari Samart Phone Samsung Tab 7.0 dan sekilas penjelasan ringkasnya

-          Memo ( berguna sebagai catatan di dalam Smart Phone kita)
-          OperaMini ( Browser atau aplikasi sebagai internet jelajah)
-          MyFile (tempat dimana file extensi dari OS Android baik itu file gambar, suara, data pribadi dll)
-          Play Store ( tempat gudangnya aplikasi free dan berbayar dari aplikasi pendukung Android. Disinilah pelanggan Android di manjakan dng aplikasi yang  open source alias free)
-          Polaris Office ( berguna sebagai pedukung file yang ber ekstensi .doc.xls.pp dan lainnya)
-          Music Player ( sebagai pemutar music yang ber ekstensi .mp3)
-          Phone ( tool sebagai memanggil panggilan)
-          Dan lain-lain

Kegunaan dari Airplane Mode adalah sebagai hard Reset, agar koneksi jaringan normal seperti gambar di bawah ini:


2.       Cara mengatur Koneksi internet dari Smart Phone Tab 7.0

-          Pilih Menu Settings > Wireless and Network > Mobile Network dan berikut hasil dari step tadi seperti tampilan di bawah ini:

-          Pastikan Use Packet Data di centang seperti gambar di atas. ( Artinya jalur data sebagai keluar masuknya data sudah siap di gunakan untuk Internetan)
-          Apabila Use Packet data sudah di centang namaun tidak bias internetan, maka yang harus anda lakukan adalah Setting Acces Poin Name (APN) nya. Pilih APN > Telkomsel GPRS WEB: seperti tampilan gambar berikut:


-          Setelah memilih Telkomsel GPRS WEB maka akan tampil menu sebagai berikut gambar di bawah. dan harus di setting mulai dari APN samapai Proxynya dan Portnya sampai ter isi dengan benar sesuai gambar di bawah.






3.       Apabila Setting APN tidak bias Connect maka Reset lah kembali seperti pengaturan awalnya dan caranya sebagai berikut yang ada gambar di bawah ini:


-          lalu pilih Reset to Default
-          Lalu coba lakukan Browsing dan pastikan juga Indikator koneksi Datanya sudah muncul seperti gambar di bawah ini:

-          setelah di lakukan Browsing seperti berikut:

Catatan:
  1. Apabila indicator koneksi data warna buram atau hanya satu lampu panah indikator yang menyala, artinya ada dua hal kemungkinan besar yaitu:
-          Pertama, Settingan dari APN nya bermasalah
-          Kedua, Pulsa atau paket pelanggan Habis.
  1. Jika pelanggan sudah tidak lagi internetan, sarankan agar koneksi datanya di Off kana tau di hilangkan Centang nya seperti tampak gambar di bawah. Hal ini menghindari Quota paket pelanggan tidak cepat habis tanpa di gunakan oleh pelanggan.




Salam Pelayanan

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar